Tidur di Gazebo, HP Digondol Maling

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sugeng Wirawan (37) warga Dusun Salam Wetan Rt 01/Rw 02 Desa Purwosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo melapor kehilangan dua buah HP saat dirinya tertidur di sebuah gazebo sisi timur Alun-alun besar Jalan Dr Setiyabudi Purworejo. Namun dari hasil penyidikan polisi, HP korban ternyata dicuri temannya sendiri karena jengkel utang Rp 2.000.000 tak kunjung dibayar.

“Saya sudah berupaya menagih hingga beberapa kali, tapi tidak juga dibayar. Maka HP saya ambil,” kata tersangka MBA (29) warga  Desa Rebug Rt 01/Rw 02 Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo di Mapolsek Purworejo, Sabtu (28/9).

Tersangka mengaku, sebenarnya dirinya dengan korban baru kenal sekitar dua pekan. Lalu korban pinjam uang Rp 2.000.000 dan dijanjikan akan dikembalikan Rp 3.000.000. “Tapi janji mau melunasi selalu ditunda, maka HP saya ambil saat dia sedang terdidur di Gazebo alun-alun,” jelasnya.

Sugeng Wirawan yang merasa kehilangan langsung melapor ke polisi. Atas laporan itu akhirnya tersangka berhasil di tangkap saat berada di sebuah warung di Desa Rebug. “Dugaan polisi langung mengarah kepada tersangka, dan ternyata benar,” kata Kapolsek Purworejo AKP Sukardi.

Dijelaskan, korban dan pelaku sudah saling kenal. Saat korban bermain di Gazebo Alun-alun besar Purworjeo HP di cas (diisi daya). Saat itu pelaku tanpa ijin mengambil kedua HP berikut cas dan handset nya. “Satu buah HP dijual melalui online laku Rp 500.000. HP yang satunya digunakan pelaku sendiri,” jelas Sukardi.

Akibat aksi pencurian ini korban menderita kerugian sekitar Rp 3.500.000 dan melapor ke Polsek Purworejo. Akibat perlakuan ini, tersangka dapat dijerat dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. Sedang barang bukti (BB) yang berhasil diamankan diantaranya satu unit HP merk Redmi Note 7 warna hitam, dan satu doos bok HP merk Redmi Note 7. (Nar)

BERITA REKOMENDASI