Tiga Anak Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas

MAGELANG, KRjogja.com – Tiga anak semuanya warga Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, tenggelam saat bermain di Sungai Progo, Rabu (06/12/2017).

Seorang diantaranya, Ultan Arya M (11) sudah ditemukan dalam keadaan tewas tak jauh dari lokasi. Untuk dua yang lain, Ulum Munafiz (11) dan M Farhan Pratama (11), hingga malam ini belum ditemukan. Saat ini, Tim SAR bersama BPBD Kabupaten Magelang dibantu kepolisian dari Polsek Mertoyudan serta masyarakat sekitar, masih terus mencari. 

"Kami masih terus mencari. Namun jika sampai pukul delapan nanti tidak juga ditemukan, pencarian akan kita lanjutkan besok pagi. Yang jelas, kami baru menemukan satu dari tiga anak yang tenggelam," kata Heru Kelik, salah satu anggota Tim SAR Kabupaten Magelang.

Ketiga anak yang semuanya bersekolah di SD Negeri 3 Kalinegoro itu, semula berangkat bersama lima temannya yang juga satu sekolahan. Mereka janjian untuk berenang di Sungai Progo. Naas, baru beberapa saat berenang, tiga anak terseret arus dan tenggelam. 

Mengetahui hal itu, lima temannya berupaya menolong. Sayang, ketiganya tetep tidak bisa diselamatkan. "Mereka sebenarnya tidak bisa berenang. Namun entah mengapa, mereka bermain agak ke tengah sungai dan akhirnya tenggelam," kata M Arfani (11), salah satu saksi mata yang juga ikut bermain air ditempat tersebut.

Budiwantoro (56) saksi mata warga Dusun Jati, yang ikut menolong pertama kali membenarkan, jika delapan anak itu bermain air di sungai tersebut. 

"Saya melihat delapan anak itu berenang. Namun tidak lama mereka berteriak minta tolong karena tiga temannya tenggelam. Saya sudah berupaya melakukan pencarian namun juga tidak ketemu. Setelah beberapa, seorang diantaranya muncul ke permukaan namun sudah dalam keadaan meninggal," imbuhnya. (Bag)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI