Tiga Bhabinkamtibmas Polres Magelang Terima Penghargaan

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tiga Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Magelang yang bertugas di tiga desa dan 3 kecamatan berbeda di wilayah Kabupaten Magelang menerima penghargaan, Rabu (11/3/2020). Selain itu penghargaan juga diserahkan kepada Benma Polres Magelang. Penyerahan penghargaan dilakukan Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH yang memimpin apel jam pimpinan di halaman Mako Polres Magelang.

Ketiga anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan peraih juara I, II dan III Lomba Polisi Teladan Bhabinkamtibmas, sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Polres Magelang. Juara I, II dan III diraih Bhabinkamtibmas Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan Aipda Donny Sugiarto SH, Bhabinkamtibmas Desa Sambeng Kecamatan Borobudur Aipda Irfianto Hendy Saputra SH dan Bhabinkamtibmas Desa Bligo Polsek Ngluwar Aipda Sukirja. Juga diserahkan penghargaan kepada Banit Satlantas Polres Magelang Bripka Arif Budi Raharjo SH sebagai Benma Polres Magelang dengan pencapaian target BNBP Tahun Anggaran 2019 tercepat nomor 2 di jajaran Polda Jawa Tengah.

Banyak hal yang disampaikan Waka Polres Magelang di forum ini, diantaranya kegiatan masyarakat masih banyak yang perlu pengamanan, sehingga memerlukan kesiapan dan kesiap-siagaan, baik yang rutin maupun yang kontigensi. Beberapa wilayah yang terkena dampak dari bencana memerlukan kehadiran dan kesiap-siagaan Polri secara bersinergi dengan pemangku kepentingan yang lain. “Kita secara bergotong royong dan bersinergi bisa membantu masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan problem kebencanaan tersebut,” kata Kompol Eko Mardiyanto.

Berkaitan dengan Virus Corona atau Covid-19, Waka Polres Magelang juga meminta kepada seluruh anggota Polres Magelang untuk menjaga kesehatan. Hal ini dapat dilakukan secara internal terlebih dahulu, diantaranya dengan saling mengingatkan, menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain virus Corona, juga perlu diperhatikan penyebaran wabah Demam Berdarah. (Tha)

 

BERITA TERKAIT