Tiga Pasien Positif dari Magelang, Pindah ke Jakarta

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tiga dari delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang asal Kecamatan Mertoyudan, diambil pihak keluarga untuk dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dengan demikian, jumlah yang dirawat tinggal lima orang. Untuk jumlah kumulatif pasien positif juga berkurang tiga menjadi 147 orang. Terdiri dari 5 dirawat, 138 sembuh dan empat orang meninggal.

“Iya benar. Ada tiga pasien positif dari kecamatan mertoyudan yang satu keluarga itu, sudah diambil pihak keluarga untuk dirawat di salah satu rumah sakit di jakarta. Alasannya agar dekat dengan keluarga yang tinggal di jakarta. Terkait alih status domisi ini, kami sudah koordinasi dengan puskesmas johar baru jakarta. Dengan demikian, mereka dicatat disana (jakarta). Sedang disini (magelang), datanya kami coret,” kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, Minggu (12/7/2020).

Untuk diketahui, tiga pasien positif itu merupakan satu keluarga. Terdiri dari laki-laki usia 72 tahun, perempuan 63 tahun, dan laki-laki usia 14 tahun. “Sebenarnya ada satu lagi, yakni perempuan usia 9 tahun. Namun ia adalah anak dari pembantunya dan tidak dibawa ke jakarta. Untuk saat ini, ia tetap tinggal di magelang dan dirawat di rumah sakit merah putih,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI