Tiga Pasien Positif di Magelang Sembuh Lagi

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah setiap harinya. Kini, Sabtu (6/6/2020), bertambah tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Windusari dan Kecamatan Bandongan. Namun demikian, hari ini juga ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dari Kecamatan Salaman dan satu tambahan PDP baru dari Kecamatan Dukun.

“Untuk tiga pasien terkonfirmasi positif yang sembuh hari ini, satu dari kecamatan mertoyudan memiliki riwayat perjalanan dari gowa. Satu lagi dari kecamatan windusari, memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Sedang satu tambahan dari kecamatan bandongan, belum diketahui riwayat terkena Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan adanya tambahan tiga pasien terkonfirmasi positif yang sembuh itu, lanjut Nanda, kini jumlah yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri tinggal 38 orang. Sedang yang sembuh, bertambah menjadi 64 orang. “Kita berharap, semakin banyak pasien yang sembuh sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” ujarnya.

Dikatakan Nanda, hari ini juga ada penambahan PDP dari Kecamatan Dukun. Ada juga satu tambahan PDP yang meninggal dari Kecamatan Salaman. Meski demikian, hari ini juga ada dua PDP yang sembuh, dari Kecamatan Srumbung dan Secang. “Selain itu juga ada enam PDP yang alih status. Empat diantaranya dari kecamatan bandongan, yang alih status ke konfirmasi positif dan sembuh. Kemudian satu PDP dari kecamatan tegalrejo, ke positif dan sembuh. Terakhir, satu PDP dari kecamatan salaman yang meninggal. Sehingga untuk jumlah PDP saat ini, ada 23 orang. Sedang yang sembuh, ada 149 orang,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI