Tiga Rumah Sakit di Temanggung Disiapkan Rawat Pasien Corona

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan untuk kesiapan perawatan pasien Covid-19, telah disiapkan sejumlah rumah sakit. Ada tiga rumah sakit dan dua gedung pemerintah sebagai rumah sakit darurat.

Disampaikan tiga rumah sakit itu yakni RSUD Temanggung 50 kamar, PKU Muhammadiyah 20 kamar, RSK Ngesti Waluyo 15 kamar, gedung BLK 30 kamar dan Gedung Pemuda 50 kamar. “Peralatan medis dan tenaga kesehatan juga telah disiapkan, AKPER Magelang telah siapkan 150 perawat yang siap dipanggil untuk perawatan pasien Covid-19, ” kata Muhammad Ali, Kamis (28/05/2020).

Pengamanan di Temanggung disiapkan dari Polri dan TNI dibantu sejumlah instansi dari pemkab serta Brimob Jateng. Personel polri yang di polsek juga akan ditarik ke Polres jika diperlukan. Pengamanan obyek vital dan simbol pemerintah diutamakan seperti Setda, markas kepolisian dan markas kodim.

Kapolda Jawa Tengah Irjen pol Ahmad Luthfi mengatakan rencana kontijensi atau kedaruratan diperlukan agar ketika benar-benar terjadi peningkatan esklasi sesuai yang diprediksi sudah mengetahui tugas dan fungsi masing-masing untuk menghadapinya. “Fungsinya agar kita siap dan segala sesuatu atau sumber daya harus disiapkan ketika benar terjadi,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI