Tiga Warga Mertoyudan Sembuh dari Covid-19

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tiga warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Sabtu (25/9/2021). Total hari ini ada 7 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun hari ini ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi baru dan dua alih status meninggal terkonfirmasi.

“Masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru dan alih status meninggal terkonfirmasi, menandakan jika pandemi Covid-19 belum selesai. Karena itu, mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. Di sisi lain, bagi yang belum vaksin, diminta untuk segera mendaftar agar terjadi kekebalan kolektif, sehingga virus ini bisa semakin dikendalikan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sedang tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, selain dari Mertoyudan juga ada satu orang tersebar di Kecamatan Kajoran, Sawangan, Tegalrejo dan Secang. “Dengan tambahan ini, jumlah pasien sembuh diwilayah ini menjadi 21.603 orang,” ujarnya.

Namun demikian, hari ini juga masih ada tambahan pasien terkonfirmasi baru. Tiga diantaranya dari Kecamatan Ngaluwar dan dua dari Candimulyo. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Kajoran dan Salam. “Hari ini juga ada tambahan dua alih status meninggal terkonfirmasi. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Secang. Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi, menjadi 22.808 orang. Rinciannya, 102 dalam penyembuhan, 21.603 sembuh dan 1103 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 3 pasien baru. Mereka tersebar di Kecamatan Muntilan, Sawangan dan Tegalrejo. Selain itu juga ada tambahan satu alih status terkonfirmasi, dari Kecamatan Kajoran. “Kini jumlah total pasien suspek menjadi 2819 orang. Terdiri dari 22 dirawat, 2269 sembuh, 95 isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI