Tilik Desa, Bupati Purworejo Mampir Rumah Warga Miskin

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jamaludin (70) tercatat sebagai warga paling miskin yang tinggal di RT 04/RW 02 Dukuh Cacaban Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Hidup dibawah garis kemiskinan dan tinggal di rumah bilik bambu berlantaikan tanah.

Jamaludin mendapat kehormatan karena rumahnya menjadi tempat singgah Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, dalam program tilik desa. “Nanti kita upayakan bantuan fasilitas di rumah ini,” kata Agus Bastian, Selasa (27/8/2019) malam.

Di rumah Jamaludin ini sangat jauh dari kehidupan sejahtera. Disamping berdiding bambu yang sudah mulai lapuk dan terdapat kerusakan di beberapa tempat. Untuk penerangan Jamaludin mendapat bantuan aliran listrik dari tetangga.

“Jamaludin hanya seorang petani miskin, yang kebetulan sekarang sedang menderita sakit,” kata Kepala Desa (Kades) Kaliwungu Irwanto AMD.

Untuk kebutuhan hidup katanya, keluarga ini banyak dibantu warga sekitar, karena kondisi kepala keluarga yang tidak memungkinkan untuk bekerja  berat.

Sementar kegiatan tilik desa ini menurut Agus Bastian, merupakan langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk melihat secara langsung realita di lapangan terkait kehidupan masyarakat yang sebenarnya.

Disamping itu juga menggali potensi di masing-masing desa yang memungkinkan untuk dikembangkan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI