‘Tilik Deso’ Gedangan, Bupati Puas Naik Perahu

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM 'tilik deso' ke Desa Gedangan Kecamatan Purwodadi, Senin – Selasa (18 – 19/09/2017). Bupati menjajal sejumlah sarana wisata di Taman Edukasi Mangrove (TEM) Demanggedi.

Bupati mengatakan, kegiatannya di Desa Gedangan adalah cara melihat potensi dan perkembangan pembangunan kawasan tersebut. "Saya ingin tahu bagaimana perkembangan terkini, saya melihat semua berjalan bagus," kata Agus Bastian, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Selasa (19/09/2017).

Dalam kegiatan itu, Bupati melakukan penanaman pohon bakau secara simbolis. Dilanjutkan kunjungan ke kawasan hutan mangrove. Selain itu mencoba perahu wisata untuk keliling Sungai Pasir. "Pemandangannya bagus, saya puas naik perahu," ucapnya.

Menurutnya, hutan mangrove Desa Gedangan adalah salah satu kawasan wisaga baru yang sudah layak jual. Keberadaannya, katanya, menjadi salah satu pendukung program Romansa Purworejo 2020. Meski sudah layak, namun perlu sejumlah pembenahan infrastruktur di kawasan tersebut. (Jas)

BERITA REKOMENDASI