Tim Bola Tangan Purworejo Rebut Juara Kejurprov

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO  KRJOGJA.com – Tim bola tangan Kabupaten Purworejo berhasil merebut juara dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Tangan Junior U19 Tingkat Jawa Tengah di Kudus, Minggu (19/12). Tim putri U19 berhasil merebut juara pertama, sedangkan tim putra menjadi juara dua.

Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Purworejo Akhmad Mujahidin Tsani mengatakan, prestasi Purworejo dalam ajang kejurprov itu.

“Kami juga berhasil meraih penghargaan pemain terbaik putra dan putri, kiper terbaik putri, dan pelatih terbaik putri,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Senin (20/12).

Tim putri Purworejo berhasil mengalahkan kontingen Kabupaten Banyumas dengan skor 16 – 5. Sementara tim putra kalah dari Kabupaten Demak dengan skor 12 – 24.
Menurutnya, tim bola tangan tersebut adalah yang terbaik di Purworejo. Tim putra dan putri itu sebelumnya berhasil meraih kemenangan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kedu pada Oktober 2021.

“Keberhasilan itu menjadi kebanggan bagi kami,” katanya.

Tim bola tangan Purworejo diisi oleh atlet pelajar dan sebagian berstatus mahasiswa. Meski ada perbedaan strata pendidikan, katanya, mereka tetap bertanding sesuai aturan batasan usia.

Dikatakan, keikutsertaan tim dalam kejarprov adalah ajang mengasah kerja sama tim dan mental agar siap menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi lainnya. “Kami menargetkan untuk bisa menorehkan prestasi dalam Porprov Jateng 2022 mendatang. Selain itu, kami berharap prestasi itu bisa menjadi jalan bagi atlet Purworejo untuk bisa masuk ke dalam tim bola tangan junior Jawa Tengah,” tandasnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI