Tim Edukasi Bermula dari Analisa Perkembangan Situasi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bermula dari analisa perkembangan situasi yang ada berkaitan dengan pelaksanaan PPKM di Kota Magelang, muncul ide atau gagasan adanya Tim Edukasi Polres Magelang Kota. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin SIK MH kepada KRJogja.com di ruang kerjanya, Selasa (24/08/2021) mengatakan beberapa kegiatan yang sudah berjalan saat ini, seperti penyekatan, yustisi maupun lainnya dinilai sudah bagus.

Kemudian dicari kegiatan yang belum ada itu apa, yang akhirnya ketemu yang berkaitan dengan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Virus Corona maupun lainnya. Salah satu bentuk kegiatan pre-emtif ini adalah edukasi kepada masyarakat, sosialisasi dan edukasi.

Kemudian dibentuk Tim Edukasi Polres Magelang Kota, yang merupakan ‘striking force’ untuk mendorong agar edukasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan dapat lebih optimal lagi. Dipilihnya konsep ini dengan pendekatan unsur seni budaya, diharapkan dengan pola ini bisa lebih diterima masyarakat. “Sambil menghibur masyarakat, pesan-pesan yang disampaikan juga dapat tersampaikan dan diterima masyarakat,” jelas Kapolres Magelang Kota.

Untuk mempersiapkan tim edukasi ini, kata Kapolres Magelang Kota, membutuhkan waktu beberapa hari dan dilakukan dengan gerak cepat, baik dimulai dari konsep, menyiapkan personil, alat kelengkapan, lagu jingle-nya tentang Virus Corona maupun kelengkapan lainnya. Ini semua semata-mata untuk edukasi, bukan untuk tujuan komersil. “Kita ingin berbuat lebih optimal lagi untuk masyarakat Kota Magelang,” tambahnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI