Tim Vaksinasi Wilayah Magelang Bakal Ditambah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG. KRJOGJA.com – Tim vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang akan ditambah. Dengan penambahan ini diharapkan akan semakin banyak cakupan vaksinasinya.

Dikatakan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP angka pencapaian vaksinasi di wilayah kabupaten ini terus meningkat. Hingga Sabtu (09/10/2021) tercatat sudah sekitar 32 persen dan diharapkan hingga akhir tahun 2021 angka pencapaian 70 persen bisa dilakukan.

“Karena itu upaya percepatan tim vaksinasi juga terus dilakukan, termasuk dengan adanya penambahan tim vaksinasi tersebut,” kata Zaenal Arifin disela kegiatan mendampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Muntilan Magelang, Sabtu (09/10/2021).

Secara terpisah, Wakil Gubernur Jawa Tengah mengatakan hingga akhir Tahun 2021 mendatang target angka vaksinasi di wilayah Jawa Tengah sebanyak 70 persen bisa tercapai. Untuk dapat mencapai atau mengejar target 70 persen tersebut dibantu dengan TNI, Polri dan masyarakat.

“Untuk mencapai angka 70 persen, saya minta masyarakat juga mau. Kami saat ini inputnya sudah mulai lancar, sehingga vaksin Insya Allah turunnya juga lancar. Itu yang kita harapkan,” katanya.

Dikatakan, hingga saat ini angkanya sudah sekitar 40 persen, tinggal sedikit lagi dan terus dikejar. Dengan adanya vaksinasi di PP Darussalam Timur Watucongol Muntilan ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah diajak vaksin.

Sementara itu Pimpinan dan Pengasuh PP Darussalam Timur Watucongol Muntilan KH Agus Aly Qoishor mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di PP Darussalam Timur Watucongol Muntilan sangat besar. Bahkan tidak sedikit yang memintanya. Karena itu saat ini sedang diusahakan dan diharapkan dalam waktu dekat akan ada sekitar 1.500-2.000-an vaksin. (Tha)

BERITA REKOMENDASI