Tingkat Kehadiran Anggota DPRD Purworejo Rendah

PURWOREJO (KRjogja.com) – Tingkat kehadiran anggota DPRD Kabupaten Purworejo dalam rapat paripurna pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 rendah. Kondisi ini membuat Badan Kehormatan (BK) DPRD merasa prihatin.

“Kami sungguh sangat prihatin dan akan mengumpulkan para ketua fraksi, sebab fraksi merupakan mitra kami,” kata Ketua BK DPRD Purworejo Hendricus Carel SYC SE, Senin (18/07/2016).

Memanggil pimpinan fraksi menurut Hendricus Carel, dengan harapan dapat memberikan teguran kepada anggotanya yang tidak aktif. Sebab minimnya anggota DPRD dalam rapat paripurna tidak hanya sekali ini saja.

Dalam rapat paripurna yang membahas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 itu, dari 45 anggota terdapat sekitar 15 anggota yang tidak hadir. Akibatnya, kursi anggota DPRD di ruang paripurna terlihat banyak yang kosong. Mereka yang tidak hadir diantaranya dari  fraksi PDIP dari 6 anggota hadir 4 orang, Fraksi Partai Golkar dari 7 anggota hadir 6 orang, Fraksi Partai Gerindra dari 6 anggota hadir 3 orang, Fraksi Partai Demokrat dari 6 anggota hadir 5 orang, Fraksi PKB dari 6 anggota hadir 4 orang, Fraksi PKS dari 4 anggota hadir 3 orang, dan Fraksi Pelangi yang merupakan fraksi gabungan, dari 8 anggota hadir 5 orang. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI