Tingkatkan Keterampilan Warga Somongari dengan Pelatihan Daring Olahan Pangan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tim Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang diketuai oleh Drs Hadi Sasongko MSi melaksanakan kegiatan pelatihan olahan pangan dari sayuran organik. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat tahun kedua yang didukung oleh Kemenristek dan UAD. Tim yang melaksanakan kegiatan ini Drs Hadi Sasongko MSi sebagai ketua, dan tiga anggota lainnya yaitu Dra Zuchrotus Salamah, MSi, Nurul Putrie Utami SGz MPH, Purwanti Pratiwi Purbosari SPd MSi dan beberapa mahasiswa yang turut membantu.

“Pelatihan ini menyasar masyarakat di Desa Somongari, Kaligesing, Purworejo, khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok rumah sayur. Pelaksanaan kegiatan ini, Minggu 18 Juli 2021,” ujar Hadi Sasongko MSi, Ketua PPDM, Minggu (18/07/2021).

Dijelaskan, Pelatihan olahan pangan dari sayuran ini dilakukan secara daring mengikuti anjuran pemerintah terkait aturan PPKM, sehingga masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dibatasi dan dapat dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan. Kegiatan pelatihan yang dilakukan berupa pelatihan olahan pangan dari sayuran organik yaitu keripik pare, keripik terong, saus tomat, dan saus sambal.

UAD

BERITA REKOMENDASI