Tingkatkan Wisatawan, Disparbud Gelar Lomba Foto

MAGELANG (KRjogja.com) – Guna meningkatkan kunjungan wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang, kembali menggelar lomba foto. Kali ini, lomba foto digelar dengan tema ‘Magelang Beauty Photo Contest’. Untuk objek foto yang dilombakan adalah tempat-tempat daya tarik wisata (obyek wisata) dan kegiatan seni serta budaya diwilayah ini.

"Lomba ini merupakan kelanjutan dari lomba foto selfi dan elo progo yang telah selesai kami laksanaka. Dari dua kegiatan terdahulu, kami menilai cukup memiliki dampak besar terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisata dibeberapa tempat wisata diwilayah ini,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Magelang, drs Edy Susanto, Minggu (28/08/2016).

Seperti lomba-lomba terdahulu, kata Edy, panitia juga mewajibkan peserta mengunggah fotonya ke media social instagram (IG). Dengan mantion @Wisata_magelang dan diberi #wisatamagelang dan #Magelangbeautyphotocontest dengan format pengiriman foto disertakan nama fotografer_judul foto _lokasi.

“Contoh, santoso_menikmati sunrice Borobudur_puntuk setumbu magelang. Sedang materi lomba dikirim ke email disparbud yakni, lomba.foto.magelang@gmail.com,” jelasnya.

Untuk materi foto, dikirim paling lambat tanggal 15 September 2016. Sedang pengambilan foto, periode 1 Juli hingga 15 September 2016. Peserta bebas menggunakan berbagai jenis dan merk kamera digital kecuali handphone (HP). “Setiap peserta maksimal hanya dibolehkan mengirimkan lima karya. Sedang peserta terbuka untuk pelajar, mahasiswa, umum dan tidak dipungut biaya,” lanjutnya. (Bag)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI