TMMD Membangun Indonesia dari Pinggiran

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Desa Madureja, Kecamatan Puring, Selasa (13/11/2018). 

Kemanunggalan TNI dan rakyat dalam TMMD berhasil membangun talut sepanjang 422,54 meter, dan rehab 5 rumah tidak layak huni (RTLH). Penutupan TMMD yang berlangsung cukup meriah, dihadiri Wakil Bupati  Kebumen KH Yazid Mahfudz. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan  berupa paket sembako bagi keluarga kurang mampu. Bantuan diserahkan langsung  oleh Letkol Inf Zamril Philiang.

Kepala Staf Angkatan Darat yang juga Penanggung Jawab Operasional TMMD, Jenderal TNI Mulyono, dalam amanat tertulis menegaskan, TMMD yang mengangkat tema 'TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis', sejalan dengan visi pemerintah melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran.

Kebijakan tersebut menurut Jenderal Muyono, memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong, serta memantapkan apa disebut sebagai imunitas bangsa. (Suk)

BERITA REKOMENDASI