TMMD Sengkuyung Siap Bangun Jalan 825 Meter di Kedunglo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kodim 0708 Purworejo kembali melaksanakan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung di Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri. TNI memprogramkan akan membangun jalan corblok sepanjang 825 meter di desa tersebut.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, berbagai kegiatan pembangunan infastruktur fisik akan dikerjakan di Kedunglo.”Selain jalan corblok, TNI akan membangun saluran drainase sepanjang 42 meter,” ungkapnya usai peluncuran TMMD Sengkuyung, Rabu (11/05/2022).

Dijelaskan, jalan yang akan dibangun memiliki lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter. Sementara saluran drainase akan dibangun dengan ketinggian 1 meter dan lebar bagian atas 0,4 meter.

Selain kegiatan fisik, kata Dandim, TNI akan melaksanakan upaya penyuluhan guna mencegah stunting, tentang gizi untuk ibu hamil dan anak, posyandu, penyuluhan bela negara, dan penanggulangan bencana. TNI juga akan melibatkan BPBD Purworejo.

Peluncuran TMMD Sengkuyung Kodim 0708 Purworejo itu ditandai dengan penandatanganan nota kerja sama oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. Peluncuran dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Kasi Intel Korem 072 Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Wakil Ketua DPRD Fran Suharmaji, Sekda Said Romadon, dan sejumlah pejabat.

Usai peluncuran TMMD, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengemukakan, pemkab selalu mengapresiasi positif kegiatan TMMD di Purworejo. Sebab, katanya, TMMD menjadi salah satu upaya dalam menggali, mendayagunakan, dan memajukan berbagai potensi yang ada di desa. “TMMD mampu mengatasi berbagai isu dan persoalan yang dihadapi masyarakat desa,” ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan TMMD Sengkuyung sebagai momentum meningkatkan kembali rasa kegotong-royongan di masyarakat. “Bersama membangun daerah, mengatasi masalah dan menjawab tantangan, khususnya di wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata,” tuturnya.

Bupati juga berencana meningkatkan anggaran untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung di masa yang akan datang. Bupati beralasan, semakin bertambahnya anggaran, maka manfaat yang diberikan kepada masyarakat juga bertambah besar. (Jas)

BERITA REKOMENDASI