TMMD Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong-royong terus terawat dengan baik lewat TMMD. Inilah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah banyak memberi manfaat nyata bagi rakyat itu sendiri.

 

”TMMD telah betul-betul menjadi sebuah program nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di desa-desa. Percepatan pembangunan melalui TMMD. Jalan-jalan di desa makin elok. Begitu pula anak-anak sekolah, pergi dan pulang jadi makin enak. Kalau dulu jalan kaki, maka kini bisa bersepeda karena jalannya yang sudah bagus,” kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah dalam acara Pembukaan TMMD II (Reguler 97 dan Sengkuyung II) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, di Dusun Gadingan, Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Rabu (21/09/2016).

Infrastruktur jalan dan jembatan desa yang makin baik itu, kata Bupati, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat desa. “Belum lagi pembangunan fisik lainnya yang juga tidak kalah memberikan kebermanfaatan nyata bagi rakyat. Rakyat desa makin punya kemampuan secara mandiri untuk lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan, serta sekaligus punya daya tangkal kuat atas berbagai ancaman dan gangguan yang membahayakan kondusivitas wilayah,” ungkapnya.  

Perwira Koordinator TMMD Sengkuyung Tahap II, Kapten Infanteri Ahmad Rohmad  dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan program TMMD Desa Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 Kodim 0705 Magelang ini, dilaksanakan selama 30 hari mulai Selasa 20 September hingga Senin 10 Oktober di Dusun Gadingan, Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar.

“Adapun sasaran fisik cor blok jalan dengan panjang 1000 M, lebar 2 M dan tebal 0, 10 M. Sedang sasaran non fisik, penyuluhan kesehatan tentang kebersihan lingkungan, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga, penyuluhan kamtibnas dan bahaya narkoba,” imbuhnya. (Bag) 

BERITA REKOMENDASI