TNI dan Polri Tetap Komitmen Tangani Covid-19

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kodim 0706 Temanggung tetap berkomitmen dalam menangani Covid-19 bersama kepolisian, pemda dan semua elemen sehingga virus ganas tersebut segera enyah dari kabupaten tersebut.

“Meski ganti pimpinan, Kodim 0706 Temanggung tetap komitmen perangi virus corona,” kata Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol CZI Kurniawan Hartanto SE, Senin (3/8).

Hari ni merupakan pisah sambut Dandim 0706 Temanggung. Dandim kini dijabat Letkol Czi Kurniawan Hartanto. Letkol Inf David Alam selanjutnya bertugas sebagai staf operasi di Mabes TNI Cilangkap. Kurniawan sebelumnya bertugas di Batalyon Zeni Kontruksi (YonSikon) di Jakarta.

David Alam mengatakan Kodim 0706 Temanggung terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. Letkol Kurniawan sebagai suksesor diharapkan akan lebih memajukan peran Kodim 0706 Temanggung.

“Saya tunggu berita peran Kodim Temanggung, yang lebih baik. Saya yakin Letkol Kurniawan bisa mewujudkannya,” kata dia.

Dia menyampaikan dua tahun sebagai Dandim, banyak nilai positif yang didapat dari masyarakat Temanggung, seperti nilai guyub, rukun, musyawarah, kebersamaan dan gotong royong, dalam mengatasi segala sesuatu.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan catatan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, terdapat 5 konfirmasi Covid-19 yang kini dirawat di RSUD Temanggung. Kesemuanya merupakan transmisi luar. Sehingga kini total ada 225 kasus konfirmasi dengan 215 sembuh dan 5 meninggal.

Sementara kasus suspek saat ini ada 14, total terdapat 1953, total discarded atau suspek sembuh 1906, dengan 32 suspek meninggal dan 1 probable. “Saat ini kami masih menunggu hasil PCR sebanyak 34,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI