TNI-Polri Jalin Kebersamaan

PURWOREJO, KRjogja.com – Guna memberikan rasa  aman, kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat, para aparat keamanan di Kabupaten Purworejo sepakat untuk menjalin kerjasama di bidang pengamanan. Bahkan kebersamaan ini diharap dapat berlanjut dengan berbagai tindakan nyata.

“Yang utama kita, para aparat harus kompak dulu. Setelah itu baru ke masyarakat, ini sekaligus untuk menjaga kepercayaan,”  kata Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo SIK, Rabu (27/12).

Dalam menjalin kebersamaan ini, Polres Purworejo menggelar acara silaturahmi bersama dengan tajuk Guyup Rukum TNI-Polri. Hadir Dandim Purworejo Letkol (Inv) Aswin Kartawijaya bersama jajarannya hingga tingkat Koramil, Danyon 412 Mayor (Inf) Imam Widiyanto, beserta jajarannya. 

Kegiatan ini menurut Teguh Tri Prasetyo sengaja dilakukan di tengah kepenatan pengamanan Natal dan menjelang tahun baru 2018. “Kebetulan di Purworejo perayaan Natal berjalan aman sehingga kita para aparat dapat bernafas lega, meskipun tugas lainnya masih menghadang,” tandasnya.

Disamping itu, dengan acara silaturahmi bersama, jajaran aparat keamanan di Purworejo dapat saling mengenal. “Banyak hal yang perlu dibicarakan. Melalui acara yang tidak resmi ini, kondisi kita bica cair dan saling mendukung,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI