Tolak RUU HIP, LSM GMBI Kebumen Datangi DPRD Kebumen

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Puluhan anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kebumen mendatangi DPRD Kebumen, Senin (29/06/2020). Kedatangan mereka untuk beraudiensi dengan Pimpinan DPRD Kebumen guna menyampaikan aspirasi mereka terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini tengah dibahas DPR RI.

” Kami ingin para pimpinan dan anggota DPRD Kebumen yang terhormat bersedia mendengarkan aspirasi kami bahwa kami menolak dengan tegas RUU HIP,” ujar Koordinator GMBI Kebumen, Fuad, saat berorasi di depan pintu gerbang gedung DPRD Kebumen, Senin (29/06/2020).

Fuad datang bersama dengan puluhan anggota GMBI Kebumen lainnya yang berseragam GMBI lengkap dengan atribut dan membawa sejumlah bendera merah putih serta bendera organisasi. Saat dirinya berorasi, pintu gerbang DPRD Kebumen dijaga puluhan aparat keamanan dari Polres Kebumen maupun Satpol PP Kebumen.

Saat orasi itulah Ketua DPRD, Sarimun, bersama Wakil Ketua DPRD, Yuniarti Widayaningsih SE, datang menemui massa yang tengah menggelar orasi itu.

” Kami akan menerima aspirasi saudara-saudara dan selanjutnya kami atas nama DPRD Kebumen akan mengirimkan aspirasi itu ke DPR RI,” ujar Yuniarti.

BERITA REKOMENDASI