Transaksi Non Cash Makin Mudah Kembangkan UMKM

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sosialisasi pembayaran non tunai dari Bank Indonesia perwakilan Jawa Tengah bagi pedagang yang memiliki kios di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dilaksanakan di Museum Borobudur, Kamis (26/11/2020). Kegiatan ini dihadiri Direktur Teknik dan Infrastruktur TWC Mardijono Nugroho, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Andry Prasmuko, Pemimpin Cabang Bank BNI 46 Magelang Muzakkir.

Mardijono Nugroho diantaranya mengatakan pihaknya sudah mengawali uji coba pembayaran dengan transaksi nontunai. Program ini seiring dengan kebijakan pemerintah atau BI pada posisi pandemi ini, untuk mengurangi transaksi dengan uang cash. Dengan mengenal transaksi non cash ini akan semakin mudah mengembangkan UMKM.

“Terima kasih kepada bapak ibu UMKM kita yang sudah beberapa telah mengimplementasikan non cash. Sudah 50 pengkios mengaplikasikan non cash ini,” kata Mardijono Nugroho. Dari 117 pemilik kios yang ada, sudah 50 persen mengaplikasikan pembayaran non tunai ini.

“Kita targetkan di akhir tahun sudah 100 persen pemilik kios UMKM di sini sudah menggunakan transaksi non tunai semuanya,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI