Tri Pusat Pendidikan Bangun Budaya Berprestas

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat atau yang sering disebut Tri Pusat Pendidikan, diharap mampu menjadi salah satu langkah dalam membangun ekosistem pendidikan yang mampu menumbuhkan karakter dan budaya berprestasi peserta didik, serta mendukung perkembangan anak secara optimal.

Untuk mendukung itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Purworejo melalui Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Pelatihan dan Kusrus menggelar bimbingan teknis (Bintek) penguatan penyelenggaraan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan selama tiga hari.

“Kegiatan diikuti para guru mulai dari guru PAUD hingga SLTA, SLB dan unsur pendidikan terkait,” kata Panitia Kegiatan Kasdiro SPd MPd, Senin (01/05/2017).

Kegiatan yang berlansung selama tiga hari ini menghadirkan berbagai nara sumber, sekaligus untuk penguatan kapasitas kepala satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan kelurga. “Dengan kegiatan ini kami berharap dapat menguatkan kapasitas para kepala satuan pendidikan sebagai upaya mengembangkan implemantasi pendidikan keluarga yang berkualitas dan berkeseinambungan di satuan pendidikan. Sekaligus untuk menumbhkembangkan karakter dan budaya peserta didik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Kepala Tata Usaha (KTU) Disdikpora Purworejo  Drs H MGS Sukusyanto MM menandaskan bahwa penguatan pendidikan bisa dilakukan melalui pendidikan formal, informal dan non formal. “Dengan cara-cara ini para guru bisa mengambil kebijakan, sekaligus mengimplemantasikan, dan bagimana cara mengatasi pengaruh dari luar yang biasanya justru sangat kuat,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI