Truk Oleng Terperosok Masuk Parit

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Truk tanpa muatan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kutoarjo – Bruno Dusun Peniron Desa Plipiran Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, Senin (05/02/2018) malam. Truk oleng dan terguling masuk parit sedalam lima meter diduga karena jalan licin dan sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

Kecelakaan terjadi ketika truk G 1851 AG yang dikemudikan Arif, didampingi Suroso, dua warga Desa Plipiran, dalam perjalanan pulang dari Kemiri. Seratus meter jelang lokasi kejadian, truk oleng dan tidak terkendali. "Keterangan saksi di lapangan, truk oleng kemudian keluar jalan. Kemungkinan sopir tidak dalam kondisi fit dan kondisi hujan sehingga jalan licin," ujar Kapolsek Bruno, AKP Mahmoyo, kepada KRJOGJA.com, Selasa (06/02/2018).

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Suroso dan Arif hanya mengalami luka ringan. Namun truk tidak dapat evakuasi karena terjebak parit.

Usaha evakuasi dilakukan Selasa siang menggunakan truk derek. Ratusan warga Desa Plipiran, Wonosuko dan Kedunglo di Kecamatan Kemiri, ikut membantu. Evakuasi selama kurang lebih dua jam menyebabkan lalu lintas tersendat. Polsek Bruno menerjunkan anggota untuk mengatur lalu lintas.

Kendaraan berhasil diangkat dari parit pukul 12.30. "Truk dibawa ke rumah korban Suroso. Truk itu kabarnya sedang diujicoba oleh korban sebelum dibeli," kata warga Wonosuko, Dwi Waluyo. (Jas)

BERITA REKOMENDASI