Truk Semen Disingkirkan, Lalu-lintas Purworejo – Magelang Lancar

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Alat crane yang didatangkan Satlantas Polres Purworejo berhasil menggeser truk semen yang terguling di Jalan Raya Purworejo – Magelang, Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Jumat (04/10/2019). Arus lalu lintas di jalur utama Purworejo menuju Magelang dan Semarang, kembali lancar.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha mengatakan, truk belum bisa dievakuasi dari lokasi kejadian. "Masih ada muatan semen, sehingga belum bisa diangkat karena beban terlalu berat," ujarnya.

Baca juga :

Polisi Kawal Demo Mahasiswa Purworejo
Pilkada Purworejo, Dukungan untuk Bambang Sutrisno Mulai Mengalir

Namun truk sudah berhasil disingkirkan dari badan jalan, sehingga tidak menghambat lalu lintas. Sebelumnya, arus kendaraan tersendat karena posisi badan truk melintang jalan.

Hanya kendaraan kecil yang bisa melintas, namun dengan sistem buka tutup. "Maka kami datangkan crane untuk mengevakuasi, kami juga koordinasi dengan Polres Magelang dan Kulonprogo untuk pengalihan arus kendaraan lewat Yogyakarta," terangnya.

Kecelakaan tunggal terjadi ketika truk bermuatan semen W 9328 UG yang dikemudikan Zaenuri warga Tarokan, Kediri, Jawa Timur, mengalami rem blong ketika dalam perjalanan dari arah Magelang. Ketika menuruni tanjakan Margoyoso, laju kendaraan tak terkendali.

Zaenuri berusaha menghindari jatuhnya korban dan menghentikan laju kendaraan dengan menabrakkan truk fondasi rumah warga. Namun nahas truk kemudian terguling. Zaenuri terluka dan dilarikan ke RS Islam Loano untuk mendapatkan perawatan. "Korban terluka, namun kondisinya membaik setelah mendapat perawatan dokter," tuturnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI