Try Out, Atlet PTMSI Purworejo Keluar Kandang

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dihentikannya berbagai turnamen di masa pandemi covid-19 membuat para atlet tenis meja dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purworejo sempat vakum hingga sekitatar lima bulan. Namun setelah Purworejo mencabut masa tanggap darurat dan memberlakukan kehidupan baru atau new habit, PTMSI kembali giat berlatih meskipun tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Cabang olahraga (cabor) tenis meja ini pun tidak sekedar berlatih namun menggelar pelatian bersama selama tiga hari. Diakhiri dengan try out dengan menggelar lawatan ke Kabupaten Banjarnegara. “Hasilnya cukup memuaskan,” kata Sekretaris Umum (Sekum) PTMSI Purworejo Valiyentoni Hendras Priyatmoko, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan ini menurut Valiyentoni Hendras Priyatmoko, diikuti 19 atket diantaranya 8 atlet putra dan 11 atlet putri. “Pelatihan diselenggarakan selama tiga hari dan diakhiri dengan uji coba ke Kabupaten Banjarnegara,” jelasnya.

Dalam pelatihan ini katanya, lebih mengedepankan teknik dasar hingga permainan dan peraturan pertandingan dengan nara sumber dari pemerintah kabupaten (Pemkab) dan rekan-rekan pelatih lainnya.

Antusias peserta cukup tinggi karena selama musim pandemi ini mereka nyaris tidak pernah menggelar kegiatan bersama, apalagi sampai lawatan luar daerah. “Kini kesempatan mereka dapatkan kembali, meskipun untuk ajang pertandingan resmi belum ada jadwal,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI