Tugas Berat Menanti, Dion Agasi Pimpin DPRD Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiyabudi SIKom MSi (30) didaulat menjadi Ketua DPRD Purworejo untuk periode lima tahun kedepan. Didampingi Kelik Susilo Ardani SE dari Partai Golkar (PG) dan Yopy Prabowo SH dari Partai Demokrat (PD) sebagai wakil ketua.

Ketiganya secara resmi dikukuhkan sebagai pimpinan DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Purworejo Sutarno SH MHum melalui rapat paripurna terbuka di ruang paripurna DPRD setempat, Kamis (26/9/2019).

“Ini amanah yang harus saya pertanggungjawabkan dalam tugas. Terutama dalam membawa kemajuan Purworejo dan mensejahterakan masyarakat,” kata Dion Agasi usai pengukuhan.

Menurutnya, tugas menjadi pimpinan lembaga wakil rakyat bukan hal yang ringan, namun beben yang harus ditanggung baik dari sisi legislasi maupun penganggaran yang pro rakyat bukan hal yang mudah. “Kita harus mementikan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” jelas Dion Agasi yang pada periode sebelumnya juga menjadi anggota DPRD Purworejo.

Rapat paripurna DPRD Purworejo ini dilanjutkan dengan pelantikan dua anggota DPRD yang belum sempat dilantik karena menunaikan ibadah haji. Keduanya H Luhur Pambudi ST MM dari PDIP dan H Fran Suharmadi SE MM dari PKB. H Luhur Pambudi periode sebelumnya menjabat Ketua DPRD Purworejo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI