Tujuh Warga Secang Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Rabu (28/10/2020), bertambah 17 pasien positif. Tujuh diantaranya berasal dari Kecamatan Secang, Mertoyudan tiga orang, Grabag (2), Srumbung (2), Kaliangkrik (2), Muntilan dan Bandongan satu orang. Meski demikian, saat ini ada tujuh yang sembuh. Tiga dari Mungkid, dan masing-masing satu orang dari Dukun, Bandongan, Mertoyudan serta Borobudur.

“Dengan tambahan 17 baru dan 7 sembuh itu, jumlah kumulatif pasien positif mencapai 997 orang. Rinciannya, 153 dirawat dirumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, 817 sembuh serta 27 meninggal,” tambah Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada tambahan tiga orang. Berasal dari Mertoyudan, Secang dan Sawangan. Meski demikian, ada tiga orang yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Tegalrejo, Sawangan dan Borobudur. Hanya saja, saat ini ada lima PDP yang alih status menjadi pasien positif. Mereka berasal dari Mertoyudan tiga orang dan masing-masing satu orang dari Muntilan dan Grabag.

“Dengan tambahan tiga dan sembuh tiga orang serta lima alih status ke positif itu, jumlah kumulatif PDP saat ini mencapai 659 orang. Rinciannya, 39 dirawat dirumah sakit dan 549 sembuh serta 71 meninggal,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI