Tunas Kelapa ‘Tumbuh’ di Jalan Purworejo – Yogyakarta

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak tiga batang tunas kelapa 'tumbuh' di tengah Jalan Raya Purworejo – Yogyakarta Desa/Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo. 

Tanaman tidak 'tumbuh' alami di tengah ruas, melainkan sengaja ditaruh warga untuk mengingatkan pengguna jalan agar hati-hati ketika melintas.  Warga menempatkan tunas kelapa setinggi kurang lebih satu meter tepat di lubang jalan. "Jalan di depan Puskesmas Bagelen itu agak menikung, dan tepat di tengahnya ada lubang sedalam 15 centi, diameternya kurang lebih setengah meter," terang warga Bagelen, Sarwono, kepada KRJOGJA.com, Sabtu (29/3).

Menurutnya, keberadaan lubang sangat mengganggu pengguna jalan terutama pesepeda motor. Bahkan beberapa kecelakaan terjadi akibat pemotor terkena lubang itu. Pohon tersebut, lanjutnya, akan menjadi pengingat adanya lubang di tengah ruas. 

"Sama halnya di titik sekitar pintu masuk Petilasan Nyi Bagelen, ada lubang bagian tepi. Warga inisiatif memasang karung dan bambu di bahu jalan, sehingga pengendara waspada," tuturnya.  

Selain mengingatkan pengguna jalan, tunas dan karung juga harus menjadi catatan pemerintah untuk cepat menangani akses tersebut. "Sekarang ini sedang proses perbaikan ruas, alat berat mengerjakan akses sekitar Pasar Krendetan Bagelen, semoga lokasi sekitar Puskesmas Bagelen cepat disentuh," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI