Tunjukkan Hasil Reaktif, 27 Peserta Ijtima Ulama dari Temanggung Dikarantina

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sebanyak 27 peserta Ijtima Ulama Goa Sulawesi Selatan asal Kabupaten Temanggung dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapidtest yang dilakukan tim gugus percepatan penanganan Covid-19 kabupaten setempat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan mereka yang reaktif langsung dibawa ke mess Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk menjalani karantina. Satu orang dibawa ke ruang isolasi RSUD Temanggung. “Kondisi mereka sejauh ini terpantau bagus, mereka ini masuk dalam Orang Tanpa Gangguan (OTG),” kata dia, Rabu (22/4).

Dikatakan pada 27 orang yang menjalani karantina itu, telah diambil swab untuk dikirim ke labolatorium di Yogyakarta. Hasilnya diharapkan dapat keluar pada satu atau dua minggu mendatang dan jumlah warga yang menjalani rapidtest dari ijtima ulama Goa Sulawesi Selatan mencapai lebih dari 85 orang. Mereka tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung.

Masa karantina dikatakan selama 14 hari, namun akan diperpanjang jika memang diperlukan berdasarkan kajian dan pertimbangan kesehatan. Sedang pada peserta ijtima ulama yang berdasar rapidtest negatif diminta untuk melakukan isolasi mandiri di r dan rumah.

BERITA REKOMENDASI