Turnamen Bola Voli Winong Cup Sedot Ribuan Penonton

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Turnamen Bola Voli Winong Cup 1 tahun 2020 yang digelar di Desa Winong Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo berhasil menyedot ribuan penonton dari berbagai penjuru. Bahkan panitia yang menyediakan 5.000 lembar tiket pada laga final habis terjual.

“Penonton tidak hanya dari Purworejo, namun juga banyak yang datang dari luar daerah,” kata Ketua Panitia Turnamen Mustofa CH, Minggu (16/08/2020).

Turnamen yang digelar selama 18 hari dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini diikuti 32 tim bola voli dari berbagai daerah. Turnamen semi open ini masing-masing klub diperkenankan memakai pemain impor luar daerah maksimal tiga orang.

Dalam laga final yang juga dihadiari Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo Dr Sukmo Widi Harwanto SH MH dan Ketua KONI yang diwakili Ketua PBVSI Pramana ini, tim putra tuan rumah berhadapan dengan Tim Vanlaar Polres Purworejo. Tuan rumah yang diperkuat pemain Proliga Dony Haryono, Viko, Gilang dan pemain asal Cuba Arrojau, berhasil menundukkan Tim Vanlaar yang diperkuat Anto Bertiawan, Fachri, dan Rendie.

Kedua tim ini bermain cukup alot, dan tuan rumah berhasil menang tipis 3 – 2. Hasil pertandingan ini sekaligus memposisikan tuan rumah Klub Winong keluar sebagai juara, dan Vanlaar juara dua.

Sedang juara tiga diduduki Klub Patriot Purworejo, dan juara harapan Tamas Kebumen. Sedang tim putri Klub Patriot Purworejo menduduki peringkat pertama, disusul Klub Povik Kebumen, dan CMS Purworejo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI