Turnamen Catur Bakal Digelar di Bukit Kayangan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Turnamen catur tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2020 bakal digelar di Objek Wisata (Obwis) Bukit Kayangan Si Gendong Desa Giyombong Kecamatan Bruno Purworejo. Turnamen bakal diikuti para altet catur, yang selama pandemi covid-19 tidak pernah menggelar kegiatan.

Turnamen ini akan digelar bekerjasama antara Pemerintahan Kecamatan Bruno dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Purworejo.

“Turnamen ini akan kita gelar di Obwis Bukit Kayangan Si Gendong Desa Giyombong, sekaligus untuk memperkenalkan obwis ini,” kata Camat Bruno Netra Asmara Sakti, Jumat (7/8).

Di obwis ini kata Netra Asmara Sakti, sudah dilengkapi dengan berbagasi sarana dan prasarana (Sarpras) catur untuk pengunjung. Termasuk lokasinya yang dikenal dengan gubug catur. “Ini yang membangun kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Giyombong, yang sekaligus sebagai tempat rekreasi di puncak gunung Desa Giyombong,” jelasnya.

Bahkan belum lama ini Percasi Purworejo menyumbangkan alat catur yang disediakan untuk pengunjung. “Sejak itu di obwis ini, para wisatawan tidak hanya menikmati pemandangan alam saja, namun bisa beristirahat sambil bermain catur,” tambahnya.

Ketua Pengcab Percasi Purworejo Achmad Basyhar menambahkan, bahwa turnamen catur ini memang dirancang untuk kegitan atlet Purworejo, tapi tidak menutup kemungkinan berkembangkan ke luar derah.

“Kami berharap ada pecatur dari luar daerah yang bisa mengikuti kegitan yang akan digelar sekitar bulan Oktober nanti,” katanya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI