Turunkan Kasus Kriminalitas dan Covid-19, Upaya Semaksimal Mungkin Terus Dilakukan Polres Magelang

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJogja.com – Berbagai upaya yang dilakukan, kegiatan rutin maupun lainnya tetap berjalan, dan kegiatan PPKM Darurat juga berjalan, sehingga diharapkan kasus gangguan kamtibmas, kriminalitas serta Covid-19 akan menurun kasusnya. Upaya semaksimal mungkin terus dilakukan untuk keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Demikian antara lain dikemukakan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin SIK MH kepada KRJogja.com usai memimpin upacara serahterima jabatan dan pengambilan sumpah Kapolsek Magelang Utara dari Kompol Kholid Mawardi SH MH kepada AKP Purwanto SH MH di Ruang PPKO Polres Magelang Kota, Rabu (14/7/2021). Kompol Kholid Mawardi SH MH menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Mijen Poltabes Semarang, sedang AKP Purwanto SH MH sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Secang Magelang.

Didampingi Waka Polres Magelang Kota Kompol Supriyadi maupun lainnya, Kapolres Magelang Kota mengatakan salah satu kiat yang dilakukan untuk lebih menekan angka Covid-19 dan mensukseskan PPKM Mikro dan PPKM Darurat yaitu dengan diturunkan personel yang sifatnya penebalan yang membackup pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Bhabinkamtibmas sekarang memiliki partner tambahan, yaitu personel Polri dari Polres Magelang Kota yang diturunkan, selain yang sudah berjalan bersama Babinsa dan aparat desa lainnya.

Juga dikatakan, jumlah gangguan kamtibmas dan kriminalitas mengalami penurunan di wilayah Kota Magelang, akhir-akhir ini, khususnya selama berlangsungnya PPKM Darurat. Penurunan ini diharapkan terus terjadi, termasuk penurunan kasus Covid-19. “Kejahatan turun, angka Covid-19 juga turun, harapannya seperti itu,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI