TV Temanggung Mengudara 2017

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Stasiun Televisi Temanggung (TVT) yang berlokasi di Jalan Kadar, Maron, siap untuk mengudara tahun 2017 karena pembangunan TVT sudah rampung Desember 2016.

Kabag Humas Setda, Witarso Saptono Putro di kantornya, Kamis (08/12/2016) untuk operasionalnya masih menunggu tersedianya peralatan utama beserta pendukungnya. Rencananya, pengadaaan pada 2017.

Witarso mengatakan, pengadaan peralatan operasional TV Temanggung direncanakan akan dilaksanakan pada 2017, melalui anggaran yang bersumber dari APBD 2017 sebesar Rp 6,5 miliar. Pengadaan peralatan tersebut dilakukan lewat proses lelang secara terbuka dengan memanfaatkan Layanan Pengadaaan Secara Elektronik (LPSE).

"Lelang pengadaan peralatan tersebut bisa dilakukan sesegera mungkin, pada awal-awal tahun anggaran 2017, sehingga pada pertengahan tahun ini sudah siap uji coba," ujarnya.

Bersamaan dengan proses lelang pengadaan peralatan tersebut, pihaknya juga berencana untuk mempersiapkan SDM atau personil ahli yang akan mengoperasikan televisi lokal milik pemkab itu. Rencananya, SDM yang akan direkrut tersebut akan menjadi pegawai kontrak pemkab. 

"Kami berharap,bersamaan dengan selesainya pengadaan peralatan sekaligus telah siap untuk dioperasikan, sudah rampung pula perekrutan SDM-nya. Sehingga, uji coba siaran TV Temanggung bisa langsung dimulai," tambahnya.

Menurutnya, siaran TV Temanggung rencananya akan dipancarlauskan melalui frekuensi VHF, sehingga bisa ditangkap oleh pesawat televisi dengan antena VHF. Selain itu, dipancarluaskan pula melalui satelit, sehingga bisa ditangkap oleh pesawat televisi dengan antena parabola.(Mud)

BERITA REKOMENDASI