TWC Mencoba Potensi yang Ada untuk Kegiatan Tematis

MAGELANG, KRJOGJA.com – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) mempersiapkan kegiatan wisata tematis bagi wisatawan ke Borobudur, selain tema-tema yang sudah dipersiapkan yang lain. Dicoba bagaimana potensi yang ada di Zona 1, Zona 2, Zona 3, Zona 4 dan zona di luar zona yang ada ini bisa ada kegiatan yang tematis untuk dapat memberikan pengalaman kepada wisatawan ke Borobudur kedepannya.

Demikian antara lain dikemukakan Marketing & Sales Vice President PT TWC Pujo Suwarno kepada wartawan di Museum Kapal Samudraraksa komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Rabu (26/1/2022) sore. Pada Rabu (26/1/2022) dicoba salah satu tema tentang kemaritiman. Kegiatan ini juga diikuti Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves RI Rustam Efendi SE Ak MM, Kepala Balai Konservasi Borobudur (BKB) Wiwit Kasiyati maupun lainnya.

Tema ini, lanjut Pujo, tidak lepas dari sejarah nenek moyang Bangsa Indonesia. Wilayah Indonesia sebagian besar merupakan lautan, termasuk ceritera-ceritera yang ada di relief Candi Borobudur menggambarkan bagaimana nenek moyang Bangsa Indonesia saat itu yang luar biasa, khususnya di bidang kemaritiman.

BERITA REKOMENDASI