TWCB Salurkan 2 hewan Kurban Untuk Dua Desa

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Taman wisata Candi Borobudur menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di lingkungan Borobudur di halaman Kantor Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Sabtu (10/8/2019). Dalam kesempatan ini GM Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana menyerahkan 2 ekor sapi kepada Camat Borobudur Nanda Cahya Pribadi, untuk kemudian 1 ekor sapi diserahkan kepada masyarakat di Desa Bigaran, yang diwakili Kepala Desa Bigaran Roh Syaifuddin Zuhri, dan 1 ekor sapi lainnya kepada masyarakat Desa Candirejo yang diwakili Kaur Umum Desa Candirejo Kamri. Komandan Koramil Borobudur dan Kapolsek Borobudur ikut menyaksikan acara ini.

General Manager Borobudur menyampaikan rasa syukurnya kali ini Taman Wisata Candi, khususnya Unit Borobudur, tetap bisa konsisten menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di lingkungan Borobudur ini. Setiap tahun dusun yang kita berikan selalu kita roling agar bisa merata keseluruhannya, dan tahun ini diberikan ke dusun Bigaran dan Candirejo.

"Semoga dengan diberikannya hewan kurban ini masyarakat yang masih belum bisa menikmati daging sapi bisa ikut merasakan daging sapi, tanpa harus membeli dengan harga yang cukup menguras kantong," katanya sambil menambahkan pihaknya juga berpesan agar dapat membagikan secara adil dan jangan sampai ada kecemburuan antar warganya.

Camat Borobudur mengatakan selaku kepala pemerintahan, khususnya Kecamatan Borobudur, mengucapkan banyak terima kasih kepada Taman Wisata Candi, khususnya Unit Borobudur, yang setiap tahun selalu berpartisipasi dalam pemberian bantuan hewan kurban kepada masyarakat Borobudur. "Semoga pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan pihak manajemen kepada masyarakat," kata Camat Borobudur.
Camat Borobudur juga berpesan agar dapat membagikan daging hewan kurban secara adil dan merata, dan jangan sampai ada keributan hanya masalah daging.

Camat Borobudur juga menghimbau bagi semua berkaitan dengan upaya mengurangi dampak sampah plastik, pembagian daging hewan kurban diharapkan tidak menggunakan tas kresek. Manfaatkan daun jati, daun pisang maupun lainnya, dan ini lebih natural dan lebih bersahabat dengan alam. Hal ini hendaknya dimulai dari sekarang. (Tha)

GM Borobudur saat menyerahkan hewan kurban, untuk kemudian diserahkan ke Desa Bigaran dan Candirejo Borobudur. (Thoha)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI