Ujian CAT CPNS Kebumen Menumpang di UNY

Editor: Agus Sigit

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Berhubung belum memiliki sarana memadai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen memutuskan menumpang di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai lokasi Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis komputer atau ?CAT? dalam Seleksi Penerimaan CPNS Daerah Formasi
2019 Pemkab Kebumen, Sabtu (15/02/2020) hingga Rabu (19/02/2020).

“Peserta SKD berjumlah 5.340 orang. Berhubung kami tak memiliki fasilitas untuk melaksanaan SKD berbasis CAT untuk peserta sebanyak itu, kami pun menumpang di UNY. Beberapa waktu lalu kami dan UNY sudah melakukan perjanjian kerjasama terkait kegiatan itu,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian pendidikan dan pelatihan Daerah (BPPKD) Kebumen, Ulfah Muswardani MM, di ruang kerjanya, Jum’at (14/02/2020).

Menurut Ulfah untuk mempersiapkan pelaksanaan SKD berbasis CAT tersebut, sebagian Tim BPPKD Kebumen sudah tiba di kampus UNY pada Jum’at (14/02/2020) atau sehari sebelum pelaksanaan SKD.

Adapun secara teknis, pelaksanaan SKD terhadap 5.340 orang terbagi dalam 5 gelombang yang berlangsung selama 5 hari sejak 15 Februari hingga 19 Februari 2020. Dengan menggunakan sistem CAT, seusai pelaksanaan seleksi setiap peserta langsung bisa mengetahui nilai yang diperolehnya melalui layar monitor yang berada di luar ruangan seleksi.

” Dengan mengetahui nilai yang diperolehnya, saat itu peserta pun akan langsung bisa mengetahui rating dirinya dalam SKD tersebut,” ujar Ulfah.

Adapun jumlah formasi CPNS yang akan diterima Pemkab Kebumen dari Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019 sebanyak 430 formasi, terdiri 404 formasi di bidang pendidikan, 104 formasi di bidang kesehatan dan 22 formasi tenaga teknis. (Dwi)

BERITA TERKAIT