Ujian Praktek Seni, Siswa SMA Muh 1 Muntilan Pentas

MAGELANG (KRjogja.com) – Sebanyak 227 siswa kelas XII, SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Muntilan Kabupaten Magelang, pentas sejumlah kesenian tradisional di Taman Bambu Runcing Muntilan, Sabtu (17/09/2016). Pementasan tadi juga dalam rangka ujian praktek untuk pelajaran seni disekolah tersebut.

"Sebelumnya selama empat tahun lalu, pentas selalu kami adakan setelah ujian nasional selesai sekitar Maret. Namun dari evaluasi kami, siswa banyak yang keberatan karena waktu persiapan berdekatan dengan persiapan ujian nasional. Karena itulah, untuk tahun ini kami majukan," kata Kepala SMA Muhi Muntilan, Eddy Yusuf, disela pementasan.

Dalam pementasan diikuti 7 kelas ditambah satu tim inti kesenian SMA Muhi. Mereka menampilkan beberapa jenis kesenian tradisional. Diantaranya, dayakan, jatilan, campuran dan lain-lain. "Karena ini ujian praktek, jadi seluruh siswa kelas XII terlibat. Jadi meski mereka tidak menari, tapi mereka ada yang tampil sebagai pengiring atau pemusik atau penyanyi. Sedang tim penilai, selain guru kesenian juga kami libatkan dua seniman dari luar sekolahan," jelasnya. (Bag) 

BERITA REKOMENDASI