UKM Saintek UMP Diharap Lahirkan Sociopreneur

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Rofiq Nurhadi berharap, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sains dan Teknologi UMP mampu mewujudkan program yang selaras dengan visi misi perguruan tinggi, serta melahirkan sociopreneur yang mampu mendukung unit mahasiswa lainnya melalui inovasi yang dihasilkan.

“Saya berharap program yang dikembangkan UKM bisa fokus kepada sociopreneur dimana entrepreneur yang berbasis pada riset sosial dengan keberadaan divisi penelitian didalamnya,” katanya, Jumat (17/01/2020).

Disela-sela pelantikan pengurus UKM  Saintek UMP periode 2020/2021 di ruang seminar kampus setempat Rofiq Nurhadi menjelaskan, keberadaan mahasiswa melalui UKM ini cukup penting untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dimana nantinya dapat dimanfaatkan oleh unit mahasiswa lainnya. “Diantaranya melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM),” tandasnya.

Ditekankan pula, bahwa salah satu ruh perguruan tinggi ada pada kegiatan penelitian yang dilakukan baik oleh dosen maupun mahasiswa. “Hasil penelitian ini akan besar manfaatnya, karena ruh perguruan tinggi itu ada pada hasil penelitian. Saya berharap segala hasil temuan ke depan dapat di-share kan. Kemudian apresiasi kepada proses yang dilakukan. UKM telah mampu mendorong prestasi dalam bidang PKM dengan masuk peringkat juara 2 se-Jawa Tengah tahun kemarin,” tambahnya seraya berharap, ke depan akan semakin baik.

Pembina UKM Saintek UMP Umi Pratiwi mendorong UKM Saintek mampu menjadi pelopor prestasi akademik maupun non akademik di tingkat nasional hingga internasional serta memotivasi pengurus untuk dapat mempersiapkan diri dengan perkembangan yang sudah memasuki era teknologi 4.0.

“Saya berharap, UKM Saintek ini mampu menjadi pelopor prestasi akademik maupun non akademik tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI