Ultah ke 56, Dwikorita Rayakan Bersama Petani Di Lereng Gunung Sumbing

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Petani bawang dan tembakau di lereng gunung Sumbing di Desa Legoksari Kecamatan Tlogomulyo Temanggung memberi kejutan di hari ulang tahun ke 56 tahun, Prof. Dwikorita Karnawati, M.Sc. P.hD, Sabtu (6/6).

Mantan Rektor UGM dan kini menjabat sebagai kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geologi (BMKG) itu mendapat tumpeng, ingkung ayam jawa dan sate tempe di tengah lahan bawang merah dan tembakau oleh tokoh petani setempat Jumbadi (63).

Sejumlah pejabat di BMKG pusat, BMKG Yogyakarta, BMKG Semarang, Bupati Temanggung dan beberapa pejabat dan tokoh masyarakat di Temanggung yang hadir mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan keselamatan, kesuksesan dalam karir serta selalu dalam lindungan Tuhan.

” Selamat ulang tahun Bu profesor. Semoga selalu dalam limpahan karunia Tuhan,” kata Jumbadi yang akrab dipanggil mbah Gajul.

Bupati Temanggung Al Khadziq tidak ketinggalan menyampaikan selamat dan doa. Harapan besar dapat mengemban amanah sebagai kepala BMKG dan selalu dalam lindungan Tuhan, serta sukses dalam berkarier. ” Tidak lupa selalu memberikan yang terbaik pada petani, yang butuh pengetahuan tentang iklim dan cuaca,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI