UMP Gandeng UMKM Gelar Pasar Ramadhan

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk melayani mahasiswa dan warga sekitar kampus, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah, Sebtu (02/04/2022) sore menggelar Pasar Ramadhan dengan menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak dalam bidang makanan serta minuman.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso saat membuka Pasar Ramadan menjelaskan, kegiatan ini digelar setiap menjelang waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah di halaman Kampus Ahmad Dahlan UMP.

“Kegiatan Pasar Ramadan merupakan wujud eksistensi UMP untuk memberi ruang kepada para pedagang agar tetap bisa mendapatkan berkah Ramadhan. Mudah-mudahan dagangannya habis dan laris karena kualitasnya bagus, enak, baik dan harganya juga murah,” kata Jebul.

Lanjut Rektor UMP memfasilitasi para pelaku UMKM khususnya pedagang kecil untuk berjualan di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah. Biasanya SunMor (Sunday Morning) UMP digelar setiap Ahad pagi dan pada bulan Ramadan dialihkan sore hari. “Kami harapkan seluruh mahasiswa dan keluarga besar UMP nanti belanja pada sore hari,” ungkapanya.

Kegiatan yang melibatkan ratusan pelaku UMKM untuk memfasilitasi dan memberi rezeki serta berbagi dengan para pedagang supaya mendapatkan berkah Ramadhan. Berkaitan dengan kegiatan Pasar Ramadan, pihak UMP tidak memungut biaya dari pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan Pasar Ramadhan termasuk tidak adanya tarif parkir bagi pengunjungnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI