UMP Jalin Kerjasama dengan PT Racer Robotic Indonesia

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) terus berupaya untuk mendidik mahasiswanya agar siap kerja. Diantaranya bekerjasama dengan PT Racer Robotic Indonesia dengan program magang.

“Dengan adanya sistim magang ini, kita siapkan mahasiswa yang benar-benar siap bekerja,” kata Kepala Program Studi Pendidikan Fisika UMP Umi Pratiwi SSi MSc, Kamis (08/10/2020).

Di sela-sela penandatanganan kesepakatan kerjasama FKIP dengan PT Racer Rootic Indonesia tentang bidang kegiatan magang mahasiswa MBKM program studi pendidikan Fisika FKIP UMP di ruang seminar kampus setempat Umi Pratiwi menjelaskan, bahwa kegiatan kerjasama ini cukup bermanfaat bagi pengembangan pengetahuan para mahasiswa. “Kita ingin para mahasiswa unggul melalui media robotic,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Direktur PT Racer Robotic Indonesia Firdiansyah MIT menjelaskan bahwa pihaknya kini terus berupaya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi (PT) dan juga SMK di berbagai wilayah. “Kami juga ada program magang untuk jangka waktu tiga bulan bagi mahasiswa,” katanya.

Dijelaskan, hingga kini sudah banyak media robotic yang dikembangkan, namun ke depan sedang memprioritaskan teknologi terbaru drone. “Ini untuk pengembangan intelijen,” jelasnya.

Disamping itu juga mengembangkan berbagai teknologi kekinian. “Untuk mahasiswa magang syarat sudah semester tujuh,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI