Undang Kejahatan, Jangan Taruh Barang Berharga di Dasboard Motor Matik

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Dua 'alap-alap' smartphone dan dompet yang diletakkan di dashboard sepeda motor matik, diringkus Tim Resmob Polres Kebumen. Dalam aksinya, 2 'alap-alap' yang selalu berboncengan menggunakan sepeda motor, membututi calon korbannya. Di tempat yang sepi, korban dipepet, dan dengan cepat merampas handphone atau dompet yang ditaruh di dasboard sepeda motor.

Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni KM (26) warga Desa Donosari, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, dan IW (27) warga Desa Wonosari, Kecamatan/Kebupaten Kebumen. Kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda.

"KM diamankan di Alun-alun Kebumen, sedangkan IW diamankan saat berjualan peci di depan Pegadaian Kebumen," ungkap Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Jumat (31/5/2019).

Pengakuan tersangka, aksi serupa telah dilakukan 7 kali. Aksi terakhir, menjambret smartphone di Jalan Daendels wilayah Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Rabu (17/4/2019). Kepada polisi, tersangka mengaku hasil kejahatannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede pun mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan tidak menaruh barang berharga di dasboard sepeda motor matik. "Dengan menaruh barang berharga di dasboard sepeda motor, mengundang tindak kejahatan," jelas AKBP Robertho Pardede. (Suk)

 

BERITA REKOMENDASI