Unik! Fashion Show ditengah Sawah

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – “Kebaya Adhikari Fashion Show #1 Beauty on Svargabumi” dilaksanakan di areal tanaman padi di wilayah Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Sabtu (16/4/2022) sore. Acara yang dilaksanakan Kebaya Adhikari bersama DG Organizer dan Svargabumi ini merupakan awal dari sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan Kebaya Adhikari menuju acara besar, yaitu Borobudur International Kebaya Festival pada tahun 2023 mendatang.

Dalam kegiatan ini Kebaya Adhikari menggandeng puluhan fotografer untuk mengikuti foto kontes dengan hadiah jutaan rupiah. Ada beberapa model memeragakan berbagai kebaya. Event ini menarik, sekaligus menjadi tantangan, baik bagi para model maupun fotografer, lantaran menggunakan area pesawahan Svargabumi sebagai venue utamanya.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Indah Juanita kepada wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan ini merupakan acara yang bagus lantaran ini dapat membangkitkan gairah perputaran ekonomi. Dengan adanya event seperti ini geliat perekonomian di sekitar Borobudur akan naik, mengingat ada beberapa UMKM yang dilibatkan, dan diharapkan dapat menimbulkan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Kegiatannya sendiri perlu didukung untuk dikumandangkan, bahwa di Borobudur ada lokasi yang menarik dan dapat dipakai untuk berbagai acara. Sabtu lalu baru satu acara, dan dimungkinkan bisa banyak acara lainnya.

Badan Otorita Borobudur mendukung adanya kreasi-kreasi, dan diharapkan jangan sampai lupa dengan kearifan lokal, jangan jauh sekali dari kearifan lokal sehingga nantinya menjadi asing, sesuatu kreasinya menjadi asing. BOB sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan kepariwisataan di suatu wilayah.

BERITA REKOMENDASI