Unik, Guru Berpakaian Adat Kunjungi Siswa Sampaikan Berkas Kelulusan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – SD Mutiara Ibu Purworejo melakukan cara yang unik dalam mengumumkan kelulusan siswa kelas VI. Sejumlah guru dengan berpakaian adat, mengunjungi setiap rumah siswa yang lulus. Mereka mengalungkan medali, memberi hadiah, menyerahkan ijazah, raport, dan piagam kepada anak didik.

Guru Kelas VI SD Mutiara Ibu Vincentia Rosana mengatakan, cara itu ditempuh demi mematuhi protokol pencegahan Covid-19. “Sabtu kemarin kami laksanakan pelepasan secara daring, kemudian hari ini dibuat tim guru, mereka mengunjungi 20 anak kami yang lulus tahun ini,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Senin (15/6).

Mereka menggunakan pakaian adat Papua, Jawa, dan Dayak, lengkap dengan alat musik perkusi, berangkat membagikan ijazah. Para guru menyanyikan lagu populer dan membuat siswa serta orang tua terkejut.

Mereka berpakaian adat sesuai tema Indonesia Siap yang dicanangkan sekolah untuk menghadapi New Normal. “Lewat tema itu, kami berharap anak-anak bisa merasakan bahwa guru akan selalu hadir mendampingi mereka di tengah kondisi pandemi seperti sekarang,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI