Unik, Masyarakat Memperingati HPN di Tepi Aliran Sungai

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masyarakat bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa di Magelang menggelar kegiatan dalam rangka ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kamis (8/2/2018). Tidak hanya kirab budaya bertemakan 'Warta Wijaya' dengan menyusuri beberapa ruas jalan di Kota Magelang dan menyusuri tepi aliran Kali Kota, tetapi mereka juga menampilkan beberapa tari dan musik maupun lainnya.

Beberapa pelajar yang berasal dari Nabire, Biak dan Jayapura juga mengikuti kegiatan ini, demikian juga siswa dari SMA Katolik Pendowo, SD Kanisius Kota Magelang, beberapa mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tidar (Untidar), dan beberapa santri dari Pondok Pesantren Selamat Magelang.

ES Wibowo dari Padepokan Gunung Tidar kepada KRJogja.com mengatakan "Warta Wijaya" mengandung makna kemenangan suatu berita di saat wartawan dalam menulis dan mengabarkan berita bersumber dari hati nurani rakyat, disampaikan dengan objektif dan tanpa prasangka, penuh dengan ketulusan hati, serta keberanian-keberanian wartawan selama ini memberikan pemihakan kepada rakyat.  

"Dan dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2018 ini masyarakat Kampung Potrosaran dan  peserta kirab budaya lainnya bersama-sama ingin menjunjung tinggi sebagai bentuk perwujudan balas budi warga kepada kerja wartawan selama ini yang membela hati nurani masyarakat," kata ES Wibowo yang didampingi salah satu dosen Untidar Drs Budiono.  

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT kepada wartawan sebelum kirab budaya dimulai diantaranya mengatakan semangat pers diantaranya untuk mencerdaskan anak bangsa, ikut mencerahkan dan ikut memberikan nilai positif kepada masyarakat.(Tha)

BERITA REKOMENDASI