Untuk Pedagang Pasar Rejowinangun, Bank Jateng Serahkan Freezer

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bank Jateng menyerahkan bantuan fasilitas freezer kepada pedagang Pasar Rejowinangun Kota Magelang di forum "Ngopi Bareng Pemerintah Kota Magelang dan Bank Jateng bersama Pedagang Pasar Rejowinangun Kota Magelang" di lantai 2 Pasar Rejowinangun, Rabu (4/12/2019). 

Penyerahan dilakukan Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Magelang Wahyu Wibowo kepada Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM, untuk kemudian diserahkan kepada Paguyuban Pedagang Pasar Rejowinangun. Kegiatan ini juga dihadiri anggota Komisi B DPRD Kota Magelang Aji Setyawan maupun lainnya. 

Wahyu Wibowo diantaranya mengatakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan pedagang saat ini. Sebelumnya Pemkot Magelang, dalam hal ini Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kota Magelang, sudah melakukan observasi. 

Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Bank Jateng dalam mendukung program pemerintah, khususnya berkaitan dengan pengembangan ekonomi kerakyatan. Tujuan akhir program ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat. "Kami selalu support kegiatan Pemkot Magelang," kata Wahyu. Selain di pasar, juga mendukung kegiatan olahraga, keagamaan, dan kegiatan umum lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Sri Retno Murtiningsih mengatakan freezer bisa dipakai secara komunal beberapa pedagang daging di pasar tradisional ini.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono berharap agar freezer tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin, serta dijaga agar bisa dipakai dalam jangka waktu panjang. Sejauh ini bantuan baru 1 unit dan tidak menutup kemungkian bantuan akan ditambah sesuai kebutuhan.

Dikatakan, untuk membangun ekonomi kerakyaatan memang perlu dibangun dari pasar tradisional. Ini menjadi salah satu program Pemkot Magelang. Tidak hanya di Rejowinangun, tetapi juga pasar tradisional lainnya di Kota Magelang.(Tha)

BERITA REKOMENDASI