Upacara HUT Kemerdekaan RI di Purworejo Diikuti 75 Peserta

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Upacara Peringatan ke-75 HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purworejo yang digelar di halaman kantor bupati hanya diikuti 75 peserta. Pembatasan jumlah peserta ini disesuaikan dengan protokol kesehatan karena berlangsung di tengah pandemi covid-19.

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM bertindak selaku inspektur upacara, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Hj Yuli Hastuti SH dan Forkopimda. “Peserta upacara hanya berjumlah 75 orang yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan ASN, berjajar hanya dalam satu baris berbanjar,” kata Kabag Humas dan Protkol Setda Purworejo Rita Purnama MSi, Senin (17/8).

Sebelumnya tepat pada pukul 06.00 WIB, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo terlebih dahulu mengibarkan bendera merah putih di tiang bendera utama di Alun-alun besar Purworejo.

Bupati Agus Bastian dalam membawakan amanat Gubernur Jawa Tangah mengajak seluruh masyarakat di usia negara yang ke-75 tahun ini untuk menanamkan spirit pernjuangan. Jangan mengeluh. Spirit itu didapatinya saat bertemu dengan Mbah Padmo, saat berkunjung ke lereng Merapi.

Gubernur mengutip perkataan Mbah Padmo, “Urip kui sanajan abot tetep kudu dilakoni. Ojo sambat lan ojo ngeluh. Ojo mandeg senajan dengkul wis ndhredheg (hidup itu meski berat tetap harus dijalani. Jangan mengadu dan jangan mengeluh. Jangan berhenti meski lutut sudah gemetar)”. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI