Upacara HUT RI di Kebumen, Peserta Dibatasi 50 Orang

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Mengingat berlangsung di tengah pandemi Covid-19, selain dikemas secara sederhana, Upacara HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Kebumen juga dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta. Yaitu, hanya 50 orang saja yang merupakan perwakilan OPD-OPD  (organisasi perangkat daerah) di Kebumen.

Upacara berlangsung di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen dengan Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Kebumen, Sarimun, sebagai pembaca teks UUD 1945.

Adapun pimpinan daerah lain seperti Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto SH beserta pimpinan eksekutif, legislatif, yudikatif dan pimpinan OPD (organisasi pimpinan daerah) Kebumen duduk di kursi undangan. Semua peserta, petugas dan tamu undangan diposisikan berdasarkan protokoler kesehatan Covid-19, seperti bermasker dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

” Pelaksanaannya sangat berbeda dibandingkan dengan upacara serupa tahun 2019 lalu yang dilakukan di Alun Alun Kebumen dengan ratusan orang peserta dan meriah dengan sejumlah atraksi,” ujar Asisten Sekda Kebumen Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nugroho Tri Waluyo, di lokasi upacara, Senin (17/08/2020).

BERITA REKOMENDASI