UPTD BLK Kebumen Produksi Ribuan Masker Gratis

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Berangkat dari keprihatinan atas kelangkaan masker di pasaran di tengah tingginya kebutuhan masyarakat terhadap masker saat ini, Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Disnakerkukm) Kebumen melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kebumen berupaya memproduksi masker.

” Masker tersebut nantinya akan kami bagikan kepada petugas terkait penanganan pandemi Covid-19 dan masyarakat,” ujar Kepala Disnekrkum Kebumen, Hj Siti Kharisah MM, di ruang kerjanya, Jum’at (10/04/2020).

Menurut Kharisah, selain langka harga masker yang tersedia di pasaran saat ini cenderung mahal dan sulit terjangkau oleh banyak warga masyarakat.

” Mencermati kondisi seperti itulah yang memunculkan gagasan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal penyediaan masker. Nantinya masker itu akan kami bagikan secara gratis,” ujar Kharisah.

Para alumni pelatihan menjahit yang pernah belajar menjahit di UPTD BLK Kebumen ternyata menyambut dengan baik ide Disnakerkum Kebumen tersebut. Dengan sukarela mereka menyatakan bersedia membantu pembuatan ribuan masker gratis tersebut.

” Belum lama ini Menaker Ida Fauziah juga sudah menginstruksikan agar BLK di seluruh Indonesia bisa membuat masker,” jelas Kharisah.

Direncanakan, masker produksi UPTD BLK tersebut akan diserahkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.(Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI